Cara Menggendong Bayi Yang Benar | TentangBunda.com

Cara Menggendong Bayi Yang Benar


0 Comments

menggendong bayiCara menggendong bayi yang benar menjadi tantangan barus etiap kali kita dianugerahi momongan. Bagaimanapun bayi-bayi ini memiliki tulang-tulang yang masih lembut dan mudah sekali terluka. Makhluk kecil lucu dan menggemaskan namun sangat rapuh, sebagai orantua kita harus benar-benar menjadi pelindungnya. Menggendong bayi bukan hanya tentang keamanan dan kehangatan namun juga kenyamanan baik bagi bayi maupun yang menggendongnya. Beberapa posisi mungkin akan direkomendasikan oleh sanak keluarga dan teman-teman, namun kita harus benar-benar mengetahui cara manakah yang paling benar.

Berikut adalah empat cara menggendong bayi yang paling direkomendasikan beserta alasan-alasannya :

Membuai.

Posisi ini membentuk sebuah buaian dengan kedua tangan. Satu tangan melengkung dan menyangga kepala hingga perut sedangkan tangan yang lain menopang dari kaki hingga dada. Cara menggendong bayi seperti ini sangat baik karena menjalin komunikasi dan kedekatan dengan buah hati.

Menyangga perut
Posisi menggendong bayi seperti ini sangat baik bagi bayi-bayi yang menderita kolik. Dada bayi disangga oleh satu tangan sednagkan tangan yang lain berada di punggungnya untuk menjaganya tidak terpeleset. Cara ini juga baik untuk membuat bayi anda bersendawa setelah minum susu.

Posisi setengah duduk

Cara menggendong yang cocok untuk bayi yang sudah bisa menyangga leher, kira-kira berumur 6 bulan ke atas. Bayi duduk di salah satu lengan yang membungkusnya dengan nyaman dan menjaga jika sewaktu-waktu bayi ingin menyandarkan kepalanya. Bisa dilakukan dengan satu lengan atau dua lengan untuk lebih aman.

Posisi bahu penyangga
Menggendong bayi dengan posisi seperti ini dirasa nyaman bagi sebagian besar orang. Bahkan bayi anda bisa tertidur dalam pelukan. Lengan dan bahu anda menyangga dan membungkus seluruuh badan bayi hingga pantat, bayi menghadap samping atau depan, jika diayun-ayun mereka akan terbuai dan tertidur bersandar pada bahu anda.

Satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian anda, bahwa menggendong bayi adalah salah satu cara untuk menjalin ikatan emosional dengan bayi anda. Pastikan merengkuh seluruh badannya sehingga bayi merasa nyaman dan bahagia.

Artikel terkait dengan Cara Menggendong Bayi Yang Benar :

   

Kata kunci ke artikel ini

gendongan bayi , cara menggendong bayi yang benar , gendong bayi , cara menggendong bayi , cara menggendong bayi kolik , bayi lucu
 

No Comment to “Cara Menggendong Bayi Yang Benar”

  1. No Comment yet at Cara Menggendong Bayi Yang Benar. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Newsletter

Isi data anda untuk berlangganan newsletter gratis dari kami, dan anda juga berkesempatan mendapatk HADIAH VOUCHER BELANJA

Nama Depan :
Alamat Email :
Nomer HP :


Blogroll

Gresnews

Valid W3C CSS Valid W3C XHTML 1.0

Copyright © 2009 - TentangBunda.com - is proudly powered by WordPress

Theme mod by: indoworkshop