TIPS : Melatih anak untuk sabar

Melatih anak untuk sabarMelatih anak untuk sabar memang bukan masalah yang mudah, terutama saat ia mempunyai keinginan atau saat ia harus menunggu. Karena masalah kesabaran inilah kadang-kadang membuat anak yang manis berubah menjadi anak yang menyebalkan,meski beberapa anak mampu bertoleransi dan mampu mengendalikan diri dengan sabar tanpa harus diminta.

Sabar yang dimaksud disini adalah untuk mengajarkannya agar tidak lekas marah, apalagi lekas putus asa. Dengan kata lain, sabar adalah tahan menghadapi cobaan atau tabah. Sabar juga bisa di artikan memiliki sikap yang tenang,serta tidak terburu nafsu dalam melakukan sesuatu.

Untuk memiliki kesabaran seperti ini memang tidaklah mudah, diperlukan hati seluas samudra. Untuk memiliki anak yang sabar, diperlukan pula kesabaran mendidiknya. Ingat, orang tua adalah contoh yang paling dekat bagi anak.

Cara sederhana melatih anak untuk sabar :

1. Ajaklah ia sesekali menunggu Bus di Halte dengan waktu yang agak lama.
2. Antir di Kasir yang antriannya panjang
3. Antri membeli tiket di bioskop untuk film yang ia sukai
4. Menyeberang di jalan raya yang padat

Di atas adalah beberapa tips sederhana melatih anak untuk sabar, tentu anda dapat mencoba tips lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Partly powered by CleverPlugins.com
You might also likeclose